Pelepasan Peserta Didik SMK PKP 2 Tahun Pelajaran 2018-2019

 

datang akan pergi, lewat kan berlalu, ada kan tiada, bertemu akan berpisah

Lirik lagu “Sampai Jumpa”milik Endank Soekamti memenuhi isi ruang Aula Al-Kautsar pada Hari Rabu, 24 April 2019 lalu. Acara pelepasan peserta didik SMK PKP 2 dengan tema diawali dengan rangkaian pra-acara yang berisi penampilan apik dari tim akustik Trafou dan promosi dari Universitas Mercubuana dan LP3I.

 

Suasana hening dan haru terasa saat para peserta didik memasuki ruang aula, diiringi lagu “Selamat Berjuang”dari Brother, mereka masuk dipandu oleh tim OSIS yang bertugas sebagai pembawa tiang jurusan. Dilanjutkan dengan menampilkan profil guru dan karyawan SMK PKP 2 yang telah mendidik dan membimbing mereka selama tiga tahun bersekolah.

 

Acara inti dibuka oleh pembawa acara, lantunan ayat suci Al quran mengalun merdu di telinga. Lagu Indonesia Raya menggema saat dinyanyikan oleh seluruh hadirin yang datang pada saat itu. Sambutan Kepala SMK PKP 2 seolah mengulang kembali kenangan mereka saat-saat awal sekolah tiga tahun yang lalu. Tim Paduan suara berhasil membius undangan saat mereka menyanyikan lagu Mars PKP dan Hymne Guru. Sambutan dari Kepala Bidang Pendidikan Yayasan Pondok Karya Pembanguna –Bapak Drs. H. Endang Abutarya, M.Pd- dan Ketua Umum YPKP –Bapak DR. K.H. Amidan- memberikan semangat dan motivasi kepada peserta didik kelas XII untuk terus bersemangat dan berprestasi dalam mencari ilmu yang lebih tinggi lagi.”

 

Acara dilanjutkan dengan Prosesi Pelepasan Atribut Sekolah oleh tim prosesi dan dua orang perwakilan kelas XII diiringi lahu Bagimu Negeri, selanjutnya pengalungan medali pelepasan kepada seluruh peserta didik kelas XII SMK PKP 2 oleh Kepala Sekolah didampingi oleh Kepala Bidang Pendidikan PKP dan Wali Kelas dari masing-masing kelas berjalan hidmat dengan iringan lagu Indonesia Pusaka dari Tim Paduan Suara.

 

Pemberian penghargaan bagi peserta didik yang berprestasi baik di bidang akademik dan non-akademik, serta penghargaan bagi peserta didik yang meraih sepuluh besar nilai USBN tertinggi menambah semangat yang hadir di aula saat itu.

Berikut nama peserta didik yang mendapatkan penghargaan atas prestasi mereka.

 

Paket Keahlian

Prestasi Akademik

Prestasi Non-akademik

Teknik Kendaraan Ringan

M. Randi Maldiansyah

Akhmad Abu Jabbar

Teknik Komputer dan Jaringan

Bayu Aristianto

Rahman Ramadhan

Teknik Otomasi Industri

Sabillah Rasyaad

Rama Asyári

Teknik Analis Kesehatan

Gisa Miftahul Balkis

Nur Hamdani Imsak

 

Selain mendapatkan medali dan piagam penghargaan, kedelapan peserta didik tersebut mendapatkan beasiswa pendidikan selama tiga tahun dari pihak LP3I senilai Rp.23.178.000,00.

 

Peserta didik peraih sepuluh besar nilai USBN tertinggi tahun pelajaran 2018-2019

Peringkat

Peraih

Kelas

Rerata Nilai

1

Gisa Miftahul Balkis

 

86.08

2

M. Randi Maldiansyah

 

85.87

3

Thalutal Malik

 

85.06

4

Irliana Indah Amalia

 

85.05

5

Mirzania Bunga Putri

 

84.42

6

Bayu Aristianto

 

84.12

7

Bayu Aji Pamungkas

 

83.98

8

Nabila Jihania Putri

 

83.97

9

Jihan Fakhira

 

83.96

10

Irvan Ahmad Verdian

 

83.95

 

Acara dilengkapi kesan dan pesan dari perwakilan orang tua dan siswa. Kemudian persembahan musik dan lagu dari kelas XII. Acara disempurnakan dengan doa penutup, dan diakhiri dengan foto masing-masing kelas bersama bapak  kepala sekolah, wakil kepala sekolah, kepala program, dan wali kelas.

Semoga seluruh siswa kelas XII yang dilepas tahun ini bisa mandiri, dan terus berprestasi baik di dunia kerja, dunia pendidikan, maupun di masyarakat.

SMK PKP 2, Kuliah Bisa – Kerja Pasti! (TimJurnalisSMK2)


16 Pembaca    |    0 Komentator

Kirim Pesan Anda